Rabu, 04 September 2013

23 Wahana Transera Waterpark



Transera Waterpark hadir menjadi salah satu tempat rekreasi terbaru yang dapat jadi pilihan keluarga. Dibuka sejak 28 Februari silam, waterpark yang mengambil lokasi di Kota Harapan Indah, Bekasi, ini menawarkan 23 wahana. Apa saja ke-23 wahana tersebut? 

Yudi Kunaefi General Manager PT Graha Inti Permai (pengelola Transera Waterpark) menjelaskan, ke-23 wahana terbagi dalam dua area, yakni water zone dan dry zone. 

Untuk water zone, Transera memberi label kawasannya dengan nama Timbuktu Waterzone. Di dalamnya terdapat Turkana Pool, yakni kolam yang dikhususkan anak-anak. 

"Turkana adalah bangunan berupa multistructure dimana terdapat slideyang meluncur ke berbagai arah, bucket (ember) berukuran besar yang dapat menjatuhkan air dalam jumlah besar, rainbowscorpion mini caveserta bola yang juga melepaskan air ke berbagai arah," ujar Yudi kepadaROL akhir pekan kemarin.

Selain itu juga terdapat Mosi-Oa-Tunya, seluncuran bergelombang dengan tinggi lebih dari 10 meter.
"Permainan ini menawarkan pengunjung meluncur dalam kecepatan yang cukup tinggi, sesuai dengan barat badan. Semakin berat badan seseorang maka kecepatan juga makin tinggi," ujar Yudi. 

Water zone Transera Waterpark juga memiliki Cango Slide dan Crazy ConeCango slide merupakan slider dengan tinggi kurang lebih 10 meter dengan panjang 100 meter, yang terdiri dari dua lintasan. Lintasan pertama memberikan pengunjung sensasi meluncur dalam keadaan gelap di 50 meter pertama. 

Setelah itu pengunjung akan masuk dalam satu silinder yang membuat mereka diputar lalu meluncur kembali dalam slider yang transparan, tentu dengan dorongan air yang semakin kencang.
"Kalau Crazy Cones adalah yang pertama di Indonesia. Yakni pengunjung akan meluncur dari ketinggian 150 meter kemudian masuk dalam tiga tahapan cone, yang masing-masing cone memiliki putaran dan dorongan yang semakin kencang," ujar Yudi.

Transera Waterpark juga memiliki Zambezi River, kolam arus yang di bagian tengah terdapat gua yang memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung. 

"Juga ada Golwe Pool, kolam dengan enam tipe ombak yang bisa membuat pengunjung merasakan petualangan yang menantang," jelas Yudi.

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar